5 Cara Raup Uang di YouTube, Nomer 4 Simple

Platform streaming YouTube banyak digunakan warga dunia untuk menuangkan kreativitasnya. Bahkan saat ini sebagian besar pengguna juga memanfaatkannya untuk meraup pundi-pundi keuntungan.

Dikutip dari Tech Radar, Rabu 21 Agustus 2019, banyak yang mengira untuk menghasilkan uang dari YouTube terbilang susah, padahal ada banyak cara loh melakukannya. Untuk bisa menghasilkan uang tidak harus pada saluran yang sudah terkenal, saluran yang lebih kecil juga dikatakan memiliki potensi. Maksimalkan hal-hal berikut ini saja:

AdSense

AdSense adalah cara termudah menghasilkan uang dari YouTube, asal saluran kamu sudah cukup terkenal. Jika pengguna sudah disetujui untuk bergabung, biasanya dalam video akan terdapat potongan iklan dengan durasi pendek.

Sebelum bergabung, kamu harus melengkapi beberapa persyaratan. Pertama, harus berpegang teguh pada kebijakan YouTube Partner, tinggal di negara yang sudah tersedia, memiliki 4.000 penonton dalam lima bulan terakhir, punya 1.000 subscriber dan memiliki akun Google AdSense.

Merchandise Self

Merchandise Self merupakan hasil kolaborasi antara YouTube dan Teespring. Untuk program ini pengguna harus memasarkan produk mereka, seperti kaos, hoodies, mug dan barang-barang lainnya. Untuk yang satu ini kamu harus memenuhi syarat YouTube Partner, memiliki 10.000 subscriber dan harus memiliki reputasi yang baik.

Caranya pengguna harus mendesain barang dagangan dan kemudian diunggah ke Design Launcher. Kemudian Teespring akan melakukan cetakan ke barang yang telah dipesan dan mengirimnya ke pembeli. Untuk setiap penjualan pengguna akan menerima keuntungan.

Spreadshop

Jika kamu belum memiliki 10.000 subscriber, jangan bersedih. Sebab ada platform sejenis Teespring dengan nama Spreadshop. Tapi karena tidak terintegrasi dengan YouTube, maka pengguna harus membagikan tautan barang ke deskripsi video.

Program afiliasi

Jika kamu sering membuat video yang menampilkan produk, seperti tutorial make up, ada baiknya untuk mencoba program ini. Beberapa merek akan memberi imbalan, asal saluran YouTube memiliki pemirsa yang cukup baik.

Jika disetujui, maka pengguna bisa menambahkan tautan produk dalam deskripsi video. Kemudian jika ada pembeli, maka pembeli itu akan terdeteksi datang dari saluran mana. Tapi jika pengunjung itu tidak melakukan pembelian, kamu juga tidak akan mendapat imbalan.

Sponsor merek

Kemitraan antara konten kreator dengan perusahaan dalam konteks ini dihubungkan oleh Famebit. Konten kreator berpotensi menemukan perusahaan yang mau memberi sponsor. Ketentuannya sangat bervariasi, ada yang menerima ide dari kreator ada juga yang malah memberi persyaratan.

Sumber : Viva. Co. Id

Babe

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait