Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru Resmi Dilantik

Pekanbaru - Pelantikan pimpinan DPRD Kota Pekanbaru defenitif masa jabatan 2019-2024.Empat pimpinan DPRD Kota Pekanbaru definitif periode 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan itu sesuai dengan surat keputusan (SK) Gubernur Riau dengan nomor Kpts.1072/IX/2019

“Hari ini adalah dilantiknya pimpinan DPRD Kota Pekanbaru. Berbagai persiapan, koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait sudah kita lakukan,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan DPRD Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Selasa(1/9/19).

Diketahui, Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru masa jabatan 2019-2024 ini sudah ditandatangani oleh gubernur Riau (Gubri). SK dengan nomor Kpts.1072/IX/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru Masa Jabatan 2019-2024 itu, menunjuk Ketua DPRD Kota Pekanbaru Definitif, Hamdani MS SIP, Ginda Burnama ST sebagai Wakil Ketua, Tengku Azwendi Fajri SE sebagai Wakil Ketua dan Ir Nofrizal MM sebagai Wakil Ketua.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Pekanbaru masa jabatan 2019-2024 yang baru saja bersumpah dan janji jabatannya.

"Tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah pembentukan alat kelengkapan DPRD. Semoga tahapan ini segera dapat dilalui. Sehingga semua komponen di DPRD menjadi lengkap dan DPRD Pekanbaru dapat menjalankan tugas serta perannya sebagai legislatif dan mitra dari Pemerintah Kota," kata Firdaus.

Disamping itu berharap legislatif dan eksekutif bisa bekerja sama dan harmonis karena hal itu merupakan prasyarat dasar dari keberhasilan suatu pemerintahan. 

"Tingkat kepercayaan masyarakat kepada eksekutif dan legislatif akan berada pada titik tertinggi apabila mereka menyaksikan bagaimana kedua unsur utama pemerintahan tersebut bahu-membahu, bekerja sama, dan saling mendukung dalam memperjuangkan terwujudnya kehidupan masyarakat yang sejahtera," ucap Firdaus.(red)

Komentar Via Facebook :