Polres Kampar Gelar Rakor Eksternal untuk Kesiapan Operasi Zebra Muara Takus 2019

 

BANGKINANG KOTA:Ceritariau.com-Jajaran Polres Kampar menggelar Rapat Koordinasi Eksternal untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019, dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan kesadaran hukum masyarakat guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.

 

Rakor Eksternal ini diadakan di Gedung Serbaguna Polres Kampar pada Senin pagi (21/10/2019), dipimpin Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK yang mewakili Kapolres Kampar.

 

Hadir pada Rakor ini Dandim 0313/ KPR yang diwakili Kasdim Mayor Inf Gunawan, Kadis Perhubungan Kampar diwakili Kabid Lalulintas sdr. Alamin, Perwakilan Kasatpol PP Kampar, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar serta Ketua dan beberapa anggota Ormas Senkom.

 

Sementara dari internal Polres Kampar hadir Kabag Ops Kompol Lilik Surianto S.ST, SH, Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH, seluruh Kapolsek Jajaran, Para Perwira Polres Kampar dan Kanit Lantas Polsek Jajaran.

 

Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan digelar Operasi Zebra 2019, yang akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November 2019.

 

Pelaksanaan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi seluruh stakeholders terkait serta seluruh personel yang terlibat, agar pelaksanaan operasi dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang diharapkan.

 

Lebih lanjut disampaikan Waka Polres Kampar bahwa ada 8 jenis pelanggaran yang menjadi prioritas penindakan yaitu ; Pengemudi melawan arus, dibawah umur, berkendara sambil menggunakan Hp, melebihi batas kecepatan, penggunaan strobo atau rotator yang tidak sesuai peruntukannya, tidak menggunakan sabuk keselamatan dan pemotor yang tidak menggunakan helm SNI dan berboncengan lebih dari satu.

 

Dalam kegiatan operasi ini agar tetap mengedepankan sikap humanis dan utamakan keselamatan, baik untuk petugas sendiri maupun terhadap masyarakat, jelas Waka Polres.

 

Selanjutnya penyampaian dari Kabag Ops Kompol Lilik Surianto yang memaparkan data pelaksanaan Operasi Zebra dua tahun terakhir meliputi data pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, selain itu juga dipaparkan tentang time line operasi, sasaran operasi, target operasi, tugas pokok, cara bertindak serta hal-hal lain terkait teknis operasi.

 

Sementara itu Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH pada kesempatan ini menyampaikan harapannya agar semua stakeholder terkait dapat mendukung pelaksanaan Operasi Zebra ini sehingga target operasi dapat tercapai.

 

Selain itu dijelaskan AKP Fauzi bahwa selain melakukan penegakkan hukum, selama operasi ini juga akan dilakukan kegiatan-kegiatan Preventif seperti penyuluhan ke sekolah-sekolah dan kepada komunitas.

 

Pelaksanaan Rakor eksternal ini berlangsung hingga pukul 11.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.(rilis/sanusi)

Komentar Via Facebook :