TP PKK Kampar Ikut Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Riau 2019.

 

Bangkinang Kota:Ceritariau.com- Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur menghadiri Lomba Masak serba ikan tingkat Provinsi Riau tahun 2019. Semoga dengan Gerakan makan ikan dapat mengurangi dan mencegah anak dari Stunting dan semoga Kampar dapat meraih prestasi yang terbaik.

 

Pada kali ini Kampar mengutus peserta pemenang lomba tingkat kabupaten tahun 2019 ikut pada lomba masak serba ikan provinsi yang bertemakan Ragam Menu masakan ikan untuk menyehatkan masyarakat, mencegah stunting dan mencerdaskan anak.

.

Demikian kata Ketua TP PKK kabupaten Kampar Muslimawati Catur pada Lomba yang dibuka langsung Wakil Gubernur Riau Edy Natar dan didampingi oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar pada hari Kamis, 24/10 bertempat di Halaman Kantor Dinas Perikanan Provinsi Riau di Pekanbaru yang diikuti oleh 12 Kabupaten/kota se Provinsi Riau.

 

Dikatakan Muslimawati bahwa pada kali ini Kampar menampilkan 3 menu yakni Menu keluarga kuabu nila umbuik, Menu kudapan putu bonban kapiek saus kincuang dan

Menu balita bubur lele labu Cino, ini merupakan makanan khas Kampar yang telah memenuhi standar gizi yang tinggi" Kata Muslimawati Catur yang didampingi Kepala dinas Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin, wakil Ketua TP PKK kabupaten Juli Mastuti dan anggota.

 

Dengan Juru masak dari kecamatan Kuok yang menang juara umum lomba masak terbaik dari kabupaten yang diadakan beberapa waktu lalu.

 

Semoga dengan menu yang ditampilkan oleh Kabupaten Kampar dapat meraih prestasi yang terbaik" Kata Muslimawati lagi.

 

Bersempena kegiatan ini ia menghimbau kepada masyarakat mari selalu kita makan ikan, karena dengan makan ikan dapat meningkatkan kecerdasan dan meningkatkan kesehatan terutama bagi anak, apalagi Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten penghasil ikan terbesar di Riau" Pinta Muslimawati lagi

 

Sementara itu Wakil gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan

 ucapkan selamat datang semua peserta dari kabupaten semoga lomba ini untuk meningkatkan minat gemar makan ikan untuk anak anak dari usia dini.

 

Semoga penilaian hari ini mendapat berkah bagi kita semua untuk maju ke tingkat nasional nantinya, yang mana penyedian bahan makan bersumber dari ikan, kita upayakan anak anak gemar makan ikan supaya terhindar dari penyakit stanting" Kata Edy Natar lagi. Riau yang tahun lalu meraih Juara umum tingkat nasional semoga dapat kita pertahankan.

 

Disini saya merasa sangat banga karna Kampar merupakan produksi ikan yang sangat tinggi tentunya kita berharap supaya TP PKK Kabupaten Kampar dapat memanfaatkan situasi ini dalam meningkatkan masyarakat makin gemar makan ikan, serta dapat berpartisipasi dengan kegiatan yang berkaitan dengan pemanfaatan Sumber Daya Alam dalam peningkatan kesehatan masyarakat" Pinta Wagubri.

 

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan

kegiatan ini diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau dan menyatakan bahwa makan ikan sangat dibutuhkan untuk mencegah stanting. Ini terdapat pada anak-anak yang menderita gizi buruk menjadi gizi yang tinggi. Pada kegiatan ini juga diadakan lomba melukis bagi anak-anak TK dan PAUD dan pameran produk hasil olahan ikan.

 

Makanya dengan kegiatan ini bagaimana kita berinovasi dan berkreasi dalam mengolah berbagai macam olahan berupa ikan khususnya bagi anak-anak balita" Tambahnya lagi (rls/79san).

Komentar Via Facebook :