Bupati Rokan Hulu Serahkan Bantuan kepada korban bencana Puting Beliung di Desa Serombou

 

Rokan Hulu:Ceritariau.com-Bupati Rokan Hulu H.Sukiman menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat, korban terdampak bencana Angin Puting Beliung yang melanda Desa Serombou Indah dan Desa Rambah Hilir Tengah,Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu,Provinsi Riau,pada Senin (04/11/2019)

 

Bantuan yang diserahkan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu.Bantuan tersebut berupa uang bantuan stimulan untuk fasilitas umum yaitu, untuk Pesantren Al - Munawaroh, uang senilai Rp 9.846.000 dan untuk Masjid Serombau Rp 22.266.000,- 

 

Selain itu dari Dinas Ketahanan Pangan dan perikanan menyerahkan beras 580 kg.Dibagikan untuk 29 Kepala Keluarga,25 KK di Desa Rambah Hilir Tengah dan 4 KK untuk warga Desa Serombau Indah.Sedangkan dari Dinas Sosial berupa 29 Paket Sandang dan Pangan juga diserahakan langsung kepada warga yang berhak menerimanya.

 

Bencana Angin puting beliung yang melanda Desa Serombou pada Minggu (29/9/2019) lalu menimbulkan Kerusakan terparah dialami Pesantren Al -Munawaroh dan satu unit Masjid di Desa Serombau Indah dimana seluruh atap bangunan Masjid berbahan seng aluminium tersebut disapu angin, bahkan seluruh rangka baja pun rubuh berserakan.

 

Selain itu ada 4 unit rumah warga yang rusak, diantaranya rumah Salman, rumah Sariati,rumah Syafrial, rumah Somo dan rumah Sarmo, Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dari musibah ini.

 

Dalam kunjunganya, Bupati H. Sukiman didampingi Sekda Kabupaten Rokan Hulu H.Abdul Haris S.Sos, M.Si juga turut menyerahkan bantuan tersebut.Tampak juga sejumlah Kepala Dinas yang baru saja dilantik turut hadir.

 

Selain itu Kepala Pelaksana (Kalaksa) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rokan Hulu, H.Zulkifli Said M.SI, yang diwakili oleh Sekretaris BPBD Afrizal SP, MIP. 

 

Dalam mendistribusikan bantuan tersebut dari Dinas Sosial diwakili oleh Kabid Rehabilitasi dan Perlindungan Sosial Hadiyanto SE, MM, Sedangkan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan diwakili oleh Denis Hendri Kabid Ketersediaan dan Distribusi, juga tampak hadir Camat Rambah Hilir Zulhendri, S.Sos M.IP, dan para Kades se kecamatan Rambah Hilir serta ratusan warga Desa Serombau indah dan warga Desa Rambah Hilir Tengah

 

Kades Serombau Indah H.Basri, dalam Sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sukiman dan Sekda karna telah menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan secara langsung ke Desanya.

 

" Terima Kasih kepada Bapak Bupati yang telah berkenan turun langsung melihat fakta atas kejadian yang menimpa warga di Desanya, Basri juga selaku Kades mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan dari BPBD, dari Dinas Sosial dan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan " Sebutnya.

 

Sementara itu Bupati H. Sukiman menyebutkan "Sebagai orang tua tentu akan membantu anaknya jika sedang tertimpa musibah, " Saya berharap jangan menghitung besar kecilnya bantuan itu, meski bantuan tak seberapa namun hendaknya dapat digunakan oleh warga yang tertimpa musibah.

 

H. Sukiman menambahkan terkait Infrastruktur, pihaknya juga berjanji akan memperhatikan dan meng aspal ruas jalan di Desa Desa, Sukiman mengaku saat ini jalan Desa yang sudah di aspal mencapai 151 Km.

 

 " Inshaa Allah Semakin lama Kabupaten Rokan Hulu semakin maju, Dia menyebutkan " Saya baru Satu setengah tahun menjabat Bupati, namun saat ini program membangun Desa dan menata kota terus dilanjutkan " Ujarnya.

 

Diakhir penyerahan bantuan,Bupati berpesan kepada warga Desa yang dilanda bencana Angin Puting Beliung untuk tetap bersabar dengan ujian yang menimpa , 

" Inshaa Allah Musibah ini merupakan yang pertama dan terakhir ” Ujar Bupati. (EP/TIM)

Komentar Via Facebook :