Lagi lagi Proyek Draenase di pulau Gadang dan koto masjid Tanpa Papan Informasi alias siluman

 

XIII Koto Kampar:Ceritariau.com
Proyek tanpa papan informasi, ditemukan di desa pulau Gadang dan di koto masjid, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Proyek pembangunan drainase ini jelas menggunakan anggaran negara, namun tidak diketahui  berapa nilai anggarannya. Tidak diketahui dikerjakan oleh siapa serta anggarannya bersumber dari mana juga tidak jelas.

Pantauan awak media di lapangan, Rabu (6/11/2019), ketika di konfirmasi awak media kepala tukang nya, Andy mengatakan saya tidak tau apa apa, dan saya cuma di bawak kerja oleh rudi orang perbatasan jambi, ketika di tanya soal papan informasi nya, Andi tidak tau, bahkan yang lebih anehnya, tidak tau siapa kontraktor nya dan soal papan informasi nya.

Dan Seharusnya proyek ini dipasang papan informasi, karena merupakan kewajiban, sesuai dengan Kepres No. 80 Tahun 2003 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang atau Jasa Pemerintahan.

Dimana dalam kepres ini, pihak pelaksana diwajibkan untuk memasang  papan informasi, sehingga masyarakat mudah melakukan pengawasan terhadap proyek yang sedang dikerjakan. Tentu saja,  proyek yang tidak menggunakan plang papan informasi, patut dicurigai dan dipertanyakan oleh masyarakat.

Tidak adanya papan informasi, membuat masyarakat sulit untuk melakukan pengawasan. Tujuannya sebagai bentuk peran serta masyarakat dalam pengawasan uang negara agar tidak salah dipergunakan.

Selanjutnya Kami mengkonfirmasi persoalan ini  kepada Camat XIII Koto Kampar, Rahmat Fajri melalui whatsapp, rabu (6/11/2019).

Camat Fajri mengatakan, pekerjaan pembangunan drainase itu merupakan proyek dari provinsi dan selanjutnya kalau mau konfirmasi, silahkan konfirmasi ke PUPR provinsi Riau dan Trimakasi infonya, ini jadi perhatian kami ungkapannya.(sanusi).

Komentar Via Facebook :