Berikut Profil Tomas Renaldo Balon Kades Pulau Birandang Sosok Pemuda Ramah dan Peduli

 

Kampar:Ceritariau.com-Tomas Renaldo sosok pemuda warga desa Pulau Birandang kecamatan Kampa yang dikenal ramah dan kerap berpartisipasi membantu warga kurang mampu serta membantu berbagai kegiatan pemuda desa Pulau Birandang telah menyatakan dirinya untuk maju mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades, Red) di Desa Pulau Birandang.

 

Hal ini ditandai dengan telah mendaftarnya Tomas Renaldo sebagai Bakal Calon Kepala Desa Pulau Birandang pada hari Jumat (25/10/19) lalu.

 

Berikut sekilas Profil Tomas Renaldo yang berhasil dirangkum awak media ini, Tomas Renaldo merupakan anak ke 2 (dua, Red) dari pasangan Suami dan Istri, H. M. Nazir. Yas, S.Pd (Alm) dan Hj. Dariani.

 

H.M. Nazir, S.Pd (Alm), ayah Tomas Renaldo semasa hidupnya dikenal sebagai tokoh masyarakat desa Pulau Birandang yang berprofesi sebagai PNS guru serta pernah menjabat sebagai Kepala SDN Inpres 004 desa Pulau Birandang, sedangkan ibunya, Hj. Dariani merupakan ibu rumah tangga yang aktif mengikuti kegiatan Marhaban dan kelompok tani di desa Pulau Birandang.

 

Tomas Renaldo pemuda kelahiran 22 Maret Tahun 1984 ini mengenyam pendidikan dasar di SDN 058 desa Pulau Birandang, SMPN 3 Kampar, dan SMAN 1 Kampar.

 

Tomas Renaldo pemuda yang dikenal aktif di berbagai kegiatan sosial di Desa Pulau Birandang yang juga menjabat sebagai Ketua RW 002 Dusun III Kampung Baru desa Pulau Birandang sejak bulan 3 (maret) tahun 2017 hingga saat ini, dan pernah menjabat sebagai Ketua PPS desa Pulau Birandang 2 Periode, mulai dari Pemilihan Bupati Kampar, Pemilihan Gubernur Riau, hingga Pemilihan Presiden dan Legislatif lalu.

 

Kepada awak Media, Tomas Renaldo Bakal Calon (Balon, Red) Kepala Desa Pulau Birandang, Rabu (6/11/19) mengatakan, bahwa majunya dirinya pada kontestasi Pilkades serentak ini, merupakan bentuk kecintaannya terhadap negeri sendiri (desa Pulau Birandang, Red) dan panggilan hati nurani untuk membangun desa yang lebih baik dan lebih maju.

 

"Intinya saya sudah berniat dan berjanji dengan diri sendiri serta kepada masyarakat untuk mewakafkan diri saya untuk membangun desa Pulau Birandang yang lebih baik dan lebih maju, serta menciptakan pemerintahan desa yang Bersih, Jujur, Agamis, Bermartabat dan Profesional serta Berakhlak Mulia," ungkap Tomas.

 

Tomas juga menambahkan, sebagai bentuk keprihatinannya terhadap kehidupan sosial masyarakat, dirinya tidak pernah mengambil gajinya sebagai ketua RW.

 

"Selama menjadi Ketua RW, gaji tidak pernah saya ambil, dan saya sedekahkan kepada guru mengaji di Surau Hidayatullah Jannah," imbuhnya

(Rilis/admin)

Komentar Via Facebook :