Peduli Ilas Warga Kurang Mampu Doakan Tomas Renaldo Balon Kades Pulau Birandang

 

Kampar:Ceritariau.com-Tanpa banyak beretorika, Tomas Renaldo Bakal Calon (Balon, Red) Kepala Desa Pulau Birandang gencar membantu masyarakat kurang mampu di wilayah desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa kabupaten Kampar.

 

Salah satu icon kegiatan sosial yang digalakkan oleh Tomas Renaldo di wilayah desa Pulau Birandang yakni Jumat Barokah, dimana pada setiap hari jumat, Tomas Renaldo bertandang ke rumah warga kurang mampu dan memberikan bantuan sembako untuk sedikit membantu meringankan beban kehidupan warga kurang mampu di wilayah desa Pulau Birandang.

 

Disamping itu, Tomas Renaldo juga gencar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar dapat membantu warga kurang mampu di desa Pulau Birandang.

 

Baru-baru ini, berkat kepiawaian dan kegigihannya berkoordinasi dengan Kodim 0313/KPR yang mana dalam hal ini Dandim 0313/KPR Aidil Amin, Tomas Renaldo berhasil memboyong bantuan pembangunan bedah rumah tidak layak huni untuk salah seorang warga kurang mampu di desa Pulau Birandang.

 

Untuk diketahui, Tomas Renaldo juga aktif dan tergabung dalam Komunitas Kampar Berbagi (KKB, Red) yang diketuai oleh Ustadz Jarlisman.

 

Melalui Komunitas Kampar Berbagi ini, Tomas Renaldo menyampaikan aspirasinya untuk membantu warga kurang mampu di wilayah desa Pulau Birandang.

 

Ilas (Pr. 60 th) warga RT 002 RW 002 Dusun I desa Pulau Birandang merupakan salah satu warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan dari Komunitas Kampar Berbagi yang diusulkan oleh Tomas Renaldo.

 

Ilas yang kesehariannya hanya mengandalkan kerja berkebun seadanya dengan penghasilan rata-rata perminggu hanya 200 ribu rupiah ini, mendapatkan bantuan pembangunan MCK/WC (Toilet, Red) dari Komunitas Kampar Berbagi melalui usulan Tomas Renaldo.

 

Tomas Renaldo kepada awak media, Rabu (6/11/19) mengatakan, bahwa Jumat Barokah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakannya pada setiap hari jumat untuk membantu warga yang kurang mampu di desa Pulau Birandang.

 

Dikatakan Tomas, disamping kegiatan jumat barokah dirinya juga gencar berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu warga kurang mampu di desa Pulau Birandang serta aktif dan tergabung dalam Komunitas Kampar Berbagi (KKB, Red) yang mana muaranya untuk membantu warga yang kurang mampu di wilayah kabupaten Kampar, khususnya warga desa Pulau Birandang.

 

"Alhamdulillah niat baik kita untuk membantu masyarakat kurang mampu dijabah oleh Allah SWT, hasil koordinasi intens saya dengan Kodim 0313/KPR yang dalam hal ini Dandim 0313/KPR Aidil Amin, akhirnya bantuan pembangunan bedah rumah tidak layak huni kerjasama Kodim 0313/KPR dengan Bank BRI Cabang Bangkinang juga diperuntukkan kepada warga kurang mampu di desa Pulau Birandang," ungkapnya.

 

Lebih lanjut Tomas mengatakan, niat baik kita membantu sesama melalui Komunitas Kampar Berbagi, khususnya membantu warga Kurang Mampu di Desa Pulau Birandang juga terkabul, usulannya membangun MCK/WC di rumah Ibu Ilas warga kurang mampu di Desa Pulau Birandang juga dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

 

"Alhamdulillah, Komunitas Kampar Berbagi (KKB, Red) mengabulkan usulan saya, yang mana rincian bantuannya separuh biaya pembangunan WC dari KKB dan separuhnya lagi dari pribadi saya," ujarnya.

 

Sementara itu, Ilas warga kurang mampu penerima bantuan pembangunan WC ini menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya terhadap bantuan yang diberikan oleh KKB bersama Tomas Renaldo bakal calon Kepala Desa Pulau Birandang.

 

"Selama ini saya tidak ada mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu bantuan PKH maupun bantuan lainnya, tentunya saya sangat berterimakasih dan bersyukur atas bantuan pembangunan WC yang diberikan oleh KKB dan Tomas Renaldo ini, saya doakan semoga apa yang diniatkan oleh Tomas Renaldo untuk mewakafkan dirinya membagun desa Pulau Birandang yang lebih baik dan lebih maju dijabah oleh Allah SWT," tutupnya.

 

Penulis : Canggih/rilis admin

Komentar Via Facebook :