Paud Mekar Prima gelar kegiatan belajar satu hari di luar kelas di Hutan Bukit Suligi

 

Rokan Hulu :Ceritariau.com-Paud Mekar Prima Desa Koto Tandun,Kecamatan Tandun,Kabupaten Rokan Hulu mengadakan kegiatan belajar mengajar sehari di luar kelas. 

 

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 6 sekolah Paud yang ada di Kecamatan Tandun dan dilaksanakan di areal Bukit Suligi,Desa Dayo pada Kamis (07/11/2019) pukul 08.00 wib. 

 

Kegiatan belajar tersebut di laksanakan berdasarkan surat edaran Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia tentang pelaksanaan kegiatan belajar sehari di luar kelas. 

 

Hadir dalam acara tersebut Dinas Kehutanan Rokan Hulu,Kepala Sekolah Paud se Kecamatan Tandun, Guru Paud dan Siswa Siswi 6 Paud yang ada di Kecamatan Tandun. (Paud Mekar Prima,Paud Tunas Baru,Paud Kasih Ibu,Paud Kusuma Negara,Paud Mutiara Bunda,dan Paud Mutiara Kasih). 

 

Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Tandun Yesi Ernawati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan belajar sehari di luar kelas bertujuan agar anak anak gembira dan semangat dalam kegiatan belajar.

 

Selain itu juga sebagai upaya pengenalan tentang hutan alam kepada anak usia dini. Agar kelak timbul kecintaan terhadap alam kepada generasi penerus bangsa.Sehingga tertanam jiwa untuk melestarikan hutan. 

 

Kepala Sekolah Paud Mekar Prima Nini Yati juga berharap agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rokan Hulu lebih memperhatikan kegiatan Lembaga Paud yang ada di Kecamatan Tandun. (EP/STN)

Komentar Via Facebook :